Berita Terbaru :

Din: Parpol Islam Perlu Format Politik Keislaman yang Jelas

Sulitnya partai politik Islam untuk meraih suara mayoritas dalam setiap pemilu karena partai politik Islam terlalu banyak dan juga tidak memiliki orientasi politik keislaman yang jelas.

Sehingga, dalam setiap pemilu yang berlangsung hanya berbagi suara diantara partai politik Islam lainnya.

"Partai politik Islam hanya membagi-bagi suara, bukan menambah suara. Karena begitu banyaknya partai politik Islam yang ada," ujar Ketua
Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin ketika menjadi pembicara dalam Mukernas III Partai Bulan Bintang di Grand Cempaka, Jakarta, Senin (17/12/2007).

Untuk itu, menurut Din, partai politik islam perlu memiliki orientasi politik keislaman yang jelas.

"Formatnya, perlu ada orientasi politik Islam yang jelas. Politik Islam seperti apa?ini tantangan yang harus dijawab partai politik Islam," katanya.

Bahkan menurut Din, idealnya, partai poltik Islam harus bersatu untuk meraih suara sebanyak-banyaknya. "Harus ada sikap saling terima dari partai Islam untuk bergabung," imbuhnya.

Din berjanji, jika partai politik Islam hanya satu yang akan mengikuti pemilu dirinya akan mengajak seluruh umat Islam untuk masuk dalam partai tersebut.

"Saya akan meminta umat Islam khususnya Muhammadiyah untuk masuk partai itu," tegasnya.
Din: Parpol Islam Perlu Format Politik Keislaman yang Jelas Rating: 5.0 Reviewer: Author ItemReviewed: Din: Parpol Islam Perlu Format Politik Keislaman yang Jelas

0 comments:

Posting Komentar

Facebook  Twitter  Google+  RSS Feed

Masukkan Email Anda:

Delivered by FeedBurner

 

© Copyright Blog Toger Indonesia 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.