Berita Terbaru :

Mahasiswa Jangan berpolitik Praktis

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Batavia Raya, Rahmat Saleh memprediksi pada 2012 akan menjadi titik awal konsolidasi politik bagi para elite politik. Akibatnya akan terjadi gesekan kepentingan di antara mereka.

Pada tahap selanjutnya situasi ini berpotensi menyeret mahasiswa sebagai agent of change dalam pusaran konflik para elit politik. “Akan terlihat jelas gontokrasi antarelit untuk menjatuhkan lawan-lawan politiknya di mana-mana," ujar Rahmat dalam keterangan persnya, Jumat (27/1/2012).

Oleh sebab itu menurutnya harus ada pendewasaan dalam berpolitik dan menjalankan amanah rakyat. Jangan malah menjadikan rakyat sebagai tumbal politik.

“Manuver elit politik dengan cara politik manipulatif harus dihindarkan dan mahasiswa yang ada dalam civil society harus jeli melihat gejala ini, jangan sampai hanya dijadikan alat politik oleh elit politik," paparnya.

Ditambahkanya, dalam penegakan hukum pemerintah tidak boleh menerapkan strategi tebang pilih. "Kasus besar harus segera diselesaikan jangan sampai dijadikan alat bargaining politik sehingga ada kesan saling sandera antara elite politik dan ujungnya rakyat lagi yang akan dijadikan tumbal kanibalisme para elite politik," pungkasnya.Sumber:Okezone Mahasiswa Jangan berpolitik Praktis Rating: 5.0 Reviewer: Author ItemReviewed: Mahasiswa Jangan berpolitik Praktis

0 comments:

Posting Komentar

Facebook  Twitter  Google+  RSS Feed

Masukkan Email Anda:

Delivered by FeedBurner

 

© Copyright Blog Toger Indonesia 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.