Berita Terbaru :

Politik Bisa memperlambat Perekonomian Negara

Dunia ekonomi tidak bisa berjalan beriringan dengan dunia politik. Jika dipaksakan, politik dipastikan bakal memperlambat perkembangan ekonomi.

"Politik lebih banyak campur tangan, sehingga berpotensi memperlambat pertumbuhan ekonomi," ujar Manajer Pelaksana UBS, Paul Donova di Hotel Four Seasion, Jakarta, Senin (4/7/2011).


Menurutnya, hampir di seluruh dunia politik mencampuri urusan ekonomi, sehingga perkembangan ekonomi hampir di seluruh dunia menurun. "Krisis ekonomi tahun 2008-2009 disebabkan pencampuran politik dengan ekonomi," ujarnya.

Paul menambahkan, jika perekonomian dicampur dengan politik, mayoritas aturan yang bersifat keekonomian akan lebih sedikit dibandingkan aturan politik, sehingga perekonomian diatur politik.

"Dari sisi regulasi yang dicampuri lebih banyak ke elit politik," ujar Paul. (wdi)Sumber:Okezone Politik Bisa memperlambat Perekonomian Negara Rating: 5.0 Reviewer: Author ItemReviewed: Politik Bisa memperlambat Perekonomian Negara

0 comments:

Posting Komentar

Facebook  Twitter  Google+  RSS Feed

Masukkan Email Anda:

Delivered by FeedBurner

 

© Copyright Blog Toger Indonesia 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.