Berita Terbaru :

Pemkot Solo Izinkan Mobil Pelat Merah Dipakai Mudik

Solo Berbeda dengan daerah lain yang melarang kendaraan dinas untuk kepentingan pribadi selama libur Lebaran, di Solo justru dipersilakan. Pemkot Surakarta memperbolehkan kendaraan dinas pelat merah digunakan untuk mudik atau kegiatan pribadi lainnya selama libur Lebaran. Syaratnya, semua pengeluaran BBM dan kerusakan selama pemakaian itu ditanggung si pemakai.


Sekretaris Daerah Kota Surakarta, Budi Suharto, menegaskan semua kendaraan dinas di lingkungan Pemkot Surakarta diperbolehkan dipakai untuk mudik, kecuali kendaraan dinas yang berfungsi untuk operasional. Kendaraan operasional yang dilarang dipakai mudik itu adalah ambulans, mobil pengangkut sampah, dan mobil untuk penertiban.

Saat ini, kata Budi, terdapat sekitar 300 unit kendaraan dinas di lingkungan Pemkot Surakarta. Dari jumlah itu hanya sekitar 30 persen yang merupakan kendaraan dinas operasional. Selebihnya boleh dipergunakan untuk perjalanan mudik oleh pemegang mobil tersebut.

"Dengan dibawa mudik justru keamanan kendaraan itu terjamin daripada ditinggal mudik oleh pemegangnya. Padahal Pemkot tidak memiliki tempat khusus untuk menyimpan kendaraan selama ditinggal mudik itu. Karena itu kami mempersilakan saja dibawa mudik dengan syarat tertentu," ujar Budi Suharto kepada wartawan di Solo, Selasa (7/8/2012).

Syarat yang disebut oleh Budi adalah si pemakai harus menanggung semua resiko kerusakan selama dipakai untuk perjalanan mudik hingga kembali ke Solo ketika kembali masuk bekerja. Dengan demikian pemerintah tidak akan mengeluarkan biaya dari anggaran perawatan kendaraan dinas untuk perbaikan kendaraan yang rusak selama dipakai mudik.

Syarat berikutnya, si pemakai juga harus menanggung BBM yang dipakai untuk perjalanan mudik hingga balik ke Solo, karena kegiatan itu adalah bukan perjalanan dinas. Si pemegang juga harus bersedia mengisi BBM itu dengan BBM nonsubsidi sesuai aturan yang berlaku untuk kendaraan dinas (Sumber : detik.com Pemkot Solo Izinkan Mobil Pelat Merah Dipakai Mudik Rating: 5.0 Reviewer: Author ItemReviewed: Pemkot Solo Izinkan Mobil Pelat Merah Dipakai Mudik

0 comments:

Posting Komentar

Facebook  Twitter  Google+  RSS Feed

Masukkan Email Anda:

Delivered by FeedBurner

 

© Copyright Blog Toger Indonesia 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.