Berita Terbaru :

Keuntungan dan Kerugian memiliki Kartu Kredit

Blog Portal Indonesia - SETIAP menggunakan fasilitas, selalu ada cost and demand-nya, tak terkecuali penggunaan fasilitas kartu kredit. Banyak orang dikejar-kejar oleh para penagih kartu kredit, lantaran kredit macet yang urung rampung. Namun, jika digunakan dengan bijak, kartu kredit dapat mendatangkan manfaat.

Dalam program edukasi pengelolaan keuangan dari Visa bekerja sama dengan Asosiasi Kartu Kredit Indonesia (AKKI) yang dilansir dari practicalmoneyskills.co.id, seperti dikutip Okezone, Jumat (24/8/2012), ada beberapa keuntungan dan kerugian dalam menggunakan kartu kredit. Kartu kredit, dapat berguna bila nda memahami beberapa hal-hal berikut.

Keuntungan


Dengan kartu kredit, kita bisa mendapatkan akses langsung. Contohnya, ketika kita membutuhkan satu set ban baru, kartu kredit dapat membantu Anda untuk membayar hal-hal yang mahal. Kartu kredit dapat menjadi pembayaraan di saat darurat yang tidak terduga, dan memberikan Anda kemudahan untuk membayarnya dari waktu ke waktu.

Prinsip kedua adalah Keamanan. Jika Anda kehilangan uang tunai, uang itu takkan pernah kembali. Tapi jika Anda kehilangan kartu kredit, maka kartu kredit Anda bisa dibatalkan.

Sebagai tempat menyimpan catatan. Laporan kartu kredit Anda, adalah daftar terperinci dari pengeluaran bulanan Anda. Dengan kata lain, daftar ini dapat membantu ketika Anda hendak membuat anggaran.

Kenyamanan. Penggunaan kartu kredit lebih dapat diterima di banyak tempat ketimbang penggunaan cek. Selain itu, kemudahan dalam menggunakan kartu kredit biasanya lebih mempersingkat waktu transaksi.

Penggabungan Tagihan. Punya banyak tagihan, seperti listrik, telepon, air, maupun rumah, dapat dibayar secara otomatis melalui kartu kredit dan menggabungkan beberapa pembayaran dalam satu tagihan.

Hadiah dan promo. Penggunaan kartu kredit dengan program imbalan memungkinkan Anda untuk mendapatkan keuntungan, misalnya perjalanan wisata gratis.

Kerugian


Kerugian paling utama dalam penggunaan kartu kredit adalah adanya biaya bunga yang ditagihkan kepada Anda. Penggunaan kredit secara bijak berarti memahami biaya-biaya tersebut dan bertindak secara sesuai. Catat pengeluaran Anda untuk memastikan bahwa Anda mampu membayarnya kembali secara utuh setiap akhir bulan.Sumber:Okezone
Keuntungan dan Kerugian memiliki Kartu Kredit Rating: 5.0 Reviewer: Author ItemReviewed: Keuntungan dan Kerugian memiliki Kartu Kredit

0 comments:

Posting Komentar

Facebook  Twitter  Google+  RSS Feed

Masukkan Email Anda:

Delivered by FeedBurner

 

© Copyright Blog Toger Indonesia 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.