Berita Terbaru :

Beras Cantik Rasa Pulen dari Luwu Utara


Terobosan baru dilakukan salah satu gabungan kelompok tani (Gapoktan Mariri Situju) Desa Banyu Urip, Kecamatan Bone-Bone, Kabupaten Luwu Utara. Setelah mendapat bimbingan dari petugas penyuluh lapangan (PPL) dalam teknik budidaya, kelompok tani ini berhasil memproduksi beras varietas cisantana, dengan rasa yang pulen.

Beras dengan rasa pulen ini memiliki keunggulan karena nirpolesan serta rendah residu pestisida. Jika dibanding dengan beras yang ditanam petani pada masim tanam lalu, maka beras yang diberi label beras cantik ini tentu lebih unggul. "Beras ini rasanya pulen, rendah pestisida, tidak dipoles dan varietasnya murni tanpa dicampur dengan varietas lain," ungkap Rustam, Kepala Penyuluh Pertanian (BKP3) Luwu Utara, Selasa (14/8/2012) kemarin.

Menurutnya, kini telah tiba saatnya, masyarakat mengonsumsi beras yang sehat, rendah atau bahkan bebas residu pestisida, dan bukan beras campuran berbagai varietas.

Beras cantik ini memiliki butiran yang lebih besar serta warna lebih putih dibanding dengan beras lainnya. Direncanakan, beras ini akan diperkenalkan kepada seluruh petani dan masyarakat di Luwu Utara, dan pada gilirannya akan bisa memenuhi kebutuhan beras di Sulawesi Selatan.Sumber:kompas Beras Cantik Rasa Pulen dari Luwu Utara Rating: 5.0 Reviewer: Author ItemReviewed: Beras Cantik Rasa Pulen dari Luwu Utara

0 comments:

Posting Komentar

Facebook  Twitter  Google+  RSS Feed

Masukkan Email Anda:

Delivered by FeedBurner

 

© Copyright Blog Toger Indonesia 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.